Follow Us
Top
 

EXPO 2020 DUBAI

Connecting Minds, Creating The Future

Expo 2020 Dubai akan dibuka bagi dunia pada 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022. Selama 182 hari, warga dunia diundang untuk hadir menyerap kreativitas, inovasi, teknologi, kemanusiaan dan kebudayaan dunia. Ini adalah Expo pertama yang diadakan di Kawasan Timur Tengah, Afrika dan Asia Selatan (MEASA), dan yang pertama dilakukan oleh sebuah negara Arab.

Expo 2020 Dubai berkomitmen membangun peninggalan yang berkelanjutan, dan menjadi ukuran baru bagi World Expo di masa depan. Tema Expo 2020 Dubai adalah ‘Connecting Minds, Creating the Future’ (Menyambungkan Pikiran, Menciptakan Masa Depan).

Acara ini akan mengeksplorasi hubungan ketiga subtema yakni Opportunity, Mobility and Sustainability (Peluang, Mobilitas dan Kelestarian)– tiga subtema yang sangat penting dalam membentuk dunia kita

.

Dinamai sesuai istilah Arab yang berarti ‘koneksi’, Al Wasl Plaza akan menjadi pusat Expo 2020 Dubai yang ikonik. Plaza ini akan menjadi tempat upacara dan selebrasi besar selama rangkaian acara tersebut. Kubah anyaman baja setinggi 67,5meter ini juga berfungsi sebagai layar proyeksi 360-derajat yang dapat dilihat dari dalam maupun dari luar. AL Wasl Plaza terletak di tengah-tengah ketiga paviliun tematis yang terdiri dari Paviliun Opportunity, Mobility dan Sustainability (Peluang, Mobilitas dan Kelestarian).

Paviliun Opportunity dibangun dari bahan organik dan dapat didaur ulang. Paviliun ini diharapkan bermanfaat bagi tujuan pembangunan global (SDGs) melalui aktivitas dan pameran interaktif.Paviliun Mobility akan mengeksplorasi pergerakan manusia, barang, gagasan dan data. Selain itu, akan dieksplorasi pula bagaimana mobilitas telah menggerakkan peradaban umat manusia.Pavilion Sustainability menekankan hubungan manusia dengan alam dan dampak kita kepadanya. Diharapkan, pengunjung lebih paham dampak mereka bagi lingkungan sehingga siap menjadi agen perubahan.Ketiga paviliun ini akan menampung paviliun 192 negara peserta EXPO 2020 ini. Secara keseluruhan, EXPO 2020 ini digelar di kawasan seluas 438 hektar. Indonesia akan menempati pavilion “Opportunity.”

AL WASL PLAZA
DAN PAVILUN
EXPO 2020